Previous slide
Next slide

Sistem Informasi

  1. Bagaimana bila saya tidak terdaftar pada laman PDDikti?
    • Anda bisa menghubungi pihak perguruan tinggi terkait untuk didatakan
  2. Bagaimana cara melakukan pendataan mahasiswa pindahan?
    • Pendataan mahasiswa pindahan dilakukan dengan memilih status ‘pindahan’ di jenis pendaftaran pada menu history pendidikan. Asal perguruan tinggi, asal program studi dan jumlah SKS diakui dari PT sebelumnya, juga wajib dilengkapi di menu history pendidikan. Sementara, nilai konversi dapat diisikan di menu nilai transfer. Jenis mata kuliah yang diakui dari PT sebelumnya merupakan kewenangan dan kebijakan dari PT baru yang dituju
  3. Pembukaan periode pelaporan sudah disetujui di PDDikti, namun di feeder belum terbuka?
    • Silakan melakukan sinkronisasi terlebih dahulu di feeder agar periode lampau yang diajukan dapat diakses.
  4. Mengapa password PDDikti ataupun feeder tidak bisa digunakan?
    • Untuk password PDDikti yang tidak bisa digunakan jika itu PTS maka caranya yaitu operator dapat meminta di reset kembali akun PDDiktinya oleh LLDIKTI setelah itu coba dan masukan kembali password yang baru jika sudah direset oleh LLDIKTI. Jika password Feeder yang bermasalah tidak dapat diakses maka cara memperbaikinya yaitu uninstall feeder anda lalu lakukan penginstallan kembali pada feedernya.
  5. Bagaimana cara menyampaikan permasalahan terkait PDDikti?
    • Silakan buat tiket Helpdesk melalui laman sigap.kemdikbud.go.id dengan login akun PDDIKTI Perguruan Tinggi