Previous slide
Next slide

Hiroshima University Apresiasi Dosen PHB

Dosen Politeknik Harapan Bersama (PHB) Rahmatika Dewi mendapat penghargaan “2019 Hiroshima University Excellent Student Scholarship” oleh Fakultas International Development and Cooperation (IDEC), Hiroshima University pada Jum’at (17/1/2020).

Penghargaan tersebut diperoleh karena dianggap memenuhi kriteria sebagai mahasiswa yang capaian nilainya bagus, aktif melakukan publikasi artikel di jurnal, serta telah beberapa kali mengikuti konferensi atau seminar sebagai pemakalah.

“Penghargaan ini merupakan program dari kampus Hiroshima University, mereka memilih mahasiswa terbaik di masing-masing fakultas,” kata Tika.

Sejak April 2018,  dosen dari Program Studi D3 Teknik Elektronika PHB tersebut mendapat beasiswa pascasarjana program  doktor di Jurusan Educational Development and Cultural and Regional Studies, Fakultas IDEC, Hiroshima University, Jepang.

Keberhasilan Tika atas diterimanya penghargaan tersebut diapresiasi Direktur PHB Mc Chambali, B.Eng., E.E., M.Kom. Menurutnya, lembaganya berkomitmen  mengirim dosen untuk studi lanjut, baik diperguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri, seperti ke Taiwan, Korea Selatan dan Jepang.

“ Rahmatika Dewi telah menorehkan prestasi membanggakan.” ungkapnya bangga

Senada disampaikan Dekan IDEC Prof. Takuya Baba, mengingat Rahmatika Dewi telah mencata prestasi luar bisa, serta keaktifannya dalam penelitian juga sangat baik

“Kami berikan dana pendidikan (beasiswa) sebesar ¥256.000 (Sekitar 32 Juta Rupiah) dan souvenir untuk masing-masing mahasiswa yang berprestasi”, ujar Prof. Takuya Baba.

Tika berharap, keberhasilan dirinya dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan dosen dan mahasiswa PHB. Kepada mereka Tika berpesan agar tidak berhenti belajar dalam kondisi apapun dan di manapun, khususnya dalam pengembangan dan peningkatan kompetensi riset, publikasi ilmiah, serta terus melakukan inovasi dan kreativitas di bidangnya masing-masing.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram