Previous slide
Next slide

STP Sahid Surakarta Gelar Wisuda Ke-21

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid (STP Sahid) Surakarta menyelenggarakan wisuda ke-21. Wisuda diadakan pada Kamis, (8/10) dan diadakan dalam 2 tahap.

Tahap pertama untuk program D-4 Perhotelan, D-4 Kuliner, dan D-4 Usaha Perjalanan Wisata dengan jumlah 84 mahasiswa dan tahap kedua untuk program D4 Manajemen Pariwisata, D3 Perhotelan, D3 Kuliner, D3 Usaha Perjalanan Wisata dan D1 Perhotelan dengan jumlah 81 mahasiswa.

Prosesi wisuda dipimpin langsung oleh Ketua STP Sahid Surakarta yang juga Ketua Senat STP Sahid Surakarta, Dr. Jasanta Peranginangin, MM. Selama prosesi wisuda berlangsung, semua yang hadir diwajibkan menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan.  

Sambutan dalam prosesi ini disampaikan melalui rekaman video, antara lain sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Walikota Surakarta, Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, dan Sosial Sahid Jaya. Begitu pula dengan orasi ilmiah dengan tema Tourism Career Opportunity in New Normal Era disampaikan melalui video rekaman oleh Parinya Nakphatom, PhD, Dean of Burapha University Internasional College Thailand.

Pada wisuda ke-21 ini, lulusan terbaik diraih oleh Alfian Yunanto Putro dari Prodi D4 Manajemen Pariwisata dengan IPK 3,89, Nailafatul Ayu Dindri dari Prodi D4 Perhotelan dengan IPK 3,87, Niken Kristiyaningrum dari Prodi D4 Usaha Perjalanan Wisata dengan IPK 3,93, Agnestia Shinta Wulandari dari Prodi D4 Kuliner dengan IPK 3,88, Fera Nurul Permatasari dari Prodi D3 Perhotelan dengan IPK 3,92, Giwang Erni Krismawati dari Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata dengan IPK 3,62, Fahya Desta Anugraheni dari D3 Kuliner dengan IPK 3,78 dan Nurul Faidah dari D1 Perhotelan dengan IPK 3,91.

Dalam sambutannya Ketua STP Sahid Surakarta berpesan agar para lulusan menjadi ujung tombak untuk mengenalkan STP Sahid ke dunia luar, dan berkontribusi memberikan saran untuk kemajuan kampus, serta berharap silaturahmi dengan almamater dan sesama alumni jangan sampai terputus.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram