Previous slide
Next slide

UKSW Komitmen Laksanakan Audit Mutu Internal Daring

Sebagai bentuk komitmen mutu dan menilai ketercapaian Standar Nasional Pendidikan Tinggi, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menyelenggarakan Audit Mutu Internal (AMI) secara daring.

Kegiatan AMI merupakan bagian dari Siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan) yang diawali dengan penetapan Sistem Penjaminan Mutu Internal AMI yang berbasis pada SNPT (Permendikbud No.3 Tahun 2020).

Pelaksanaan dilaksanakan dengan mengungah dokumen pendukung melalui Sistem Informasi Penjaminan Mutu (Si-IMUT) oleh Kaprodi dan Penjaminan Mutu Fakultas sejak tanggal 1 September sampai dengan 20 September 2020 dengan batas waktu ungah dokumen 30 September 2020. Evaluasi dilakukan serentak untuk 57 program studi di UKSW oleh auditor mutu yang sudah dilatih secara khusus.  Pengendalian akan dilaksanakan setelah kegiatan AMI dan diakhiri dengan peningkatan standar.

Acara ini dikoordinir oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Kristen Satya Wacana secara daring menggunakan aplikasi zoom demi tetap menerapkan protokol kesehatan. Kepala LPM UKSW, Prof. Dr. Intiyas Utami, M.Si., Ak, CA, CMA, QIA, CFrA dalam laporannya menjelaskan bahwa bulan Oktober adalah bulan AMI untuk semua program studi yaitu pada tanggal 5 sampai dengan 23 Oktober 2020. Sedangkan bulan November adalah bulan evaluasi Key Performance Indicator semua unit/biro di lingkungan UKSW.

Rektor UKSW, Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D. menjelaskan bahwa UKSW berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan Tridharma dengan semangat memberikan pelayanan terbaik (serving the finest quality).

Target UKSW untuk menuju standar internasional dan visi unggul diawali dengan pencapaian standar nasional dan secara bertahap program studi akan mengikuti standar internasional sesuai dengan bidang masing-masing. Kegiatan penjaminan mutu menjadi jantung pelaksanaan kegiatan TriDharma dan melibatkan semua insan mutu di UKSW baik dari unsur pimpinan, dosen, tendik, maupun mahasiswa. Mutu menjadi penciri penyelenggaraan perguruan tinggi. Sebarkan virus kualitas, dapatkan hasil yang pantas. “Spreading the Virus of Quality

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram