Previous
Next

The 12th University Research Colloquium (Urecol) di Universitas Aisyiyah Surakarta

Pelaksanaan The 12th University Research Colloquium (Urecol) dimasa Pandemi Covid 19 dilaksanakan secara Daring.  Universitas Aisyiyah Surakarta merupakan host pertama kali dilaksanakannya kegiatan Urecol secara daring.  Dimana tema kegiatan Urecol kali ini adalah “PENGUATAN KOLABORASI DAN KAPASITAS PERGURUAN TINGGI DALAM RISET DAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI ERA PANDEMI COVID 19”

University Research Colloquium merupakan forum ilmiah untuk mempresentasikan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh Konsorsium LPPM PTMA se-Jateng DIY sejak tahun 2014. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memfasilitasi  para dosen dan peneliti di perguruan tinggi untuk mempresentasikan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan.

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, (12/9) dimana kegiatan dibuka langsung Oleh Ketua Konsorsium nasional, Agus Ulinuha MT PhD. Dalam sambutannya sekaligus membuka Acara Urecol 12, Agus mengatakan kegiatan Urecol perlu di tingkatkan sekaligus dipertahankan untuk pelaksanaannya, ditandai pada masa pandemik seperti ini kegiatan Urecol secara daring dimana sebagai tuan rumah Universitas Aisyiyah Surakarta dapat dilaksanakan dan berjalan lancar.

Diperkuat sambutan dari rektor Universitas Aisyiyah Surakarta Riyani Wulandari SKep Ns MKep yang menyatakan bahwa kegiatan ini di ikuti sejumlah 300 peserta, dari berbagai perguruan tinggi baik PTMA-PTA atau diluar PTA dan PTMA. Semangat untuk menulis dan berkarya yang dilakukan para dosen di masa pandemi tidak kendor. Motivasi untuk terus berkarya bagi kemajuan bangsa. Pelaksanaan Urecol 12 ini juga di dukung oleh 54 jurnal dari berbagai bidang yang akan menampung dari hasil desiminasi penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pembicara yang dihadirkan dalam kegiatan ini juga menyampaikan judul materi yang sesuai dengan tema kegiatan Urecol 12. Prof Dr Ir Siti  Muslimah Widyastuti MSc menyampaikan kebijakan Akreditasi ditinjau dari outcome kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di masa Pandemi serta dr Corona Rintawan SpEM menyampaikan tentang kajian teori dan praktik dari presepktif kesehatan di masa Pandemi-Covid 19 dalam riset dan Pengabdian Masyarakat.

Setelah kegiatan webinar selesai dilanjutkan acara presentasi dari peserta yang dilaksanakan secara daring. Pelaksanaan terbagi menjadi 12 room zoominar yang dipandu oleh host yang berpengalaman di setiap ruangan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram