Previous slide
Next slide

Udinus Kembali Berikan Bantuan pada Warga Terdampak Covid-19

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat,  berupa pemberian bantuan sembako dan beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Pendrikan Kidul, Semarang, Jawa Tengah.

Ratusan kantong sembako dan 5 ton beras disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di area Pendrikan Kidul. Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian kegiatan ‘Udinus Peduli Covid-19’. “Ini merupakan rasa kepedulian dari perguruan tinggi kepada masyarakat Kota Semarang yang terdampak Covid-19” ujar Wakil Rektor III  Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr Kusni Ingsih, MM.

Dalam proses pembagian tersebut,  Udinus  melibatkan organisasi mahasiswa, namun tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku di Udinus, seperti penerapan physical distancing, cuci tangan, pemeriksaan suhu badan dan penggunakan hand sanitizer.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Lurah Pendrikan Kidul, Tati Trianingsih, SH. Lurah Tati Trianingsih berterimakasih atas bantuan dan rasa kepedulian yang diberikan Udinus. Menurutnya berbagai bantuan yang diberikan oleh Udinus sangat membantu warga yang berdampak karena pandemi Covid-19. “Kami mewakili para warga sekitar merasa sangat terbantu dengan adanya ratusan bantuan sembako dan beras. Kami akan secepatnya mendistribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19 secara bertahap,” katanya.

Selain bantuan sembako dan beras yang dibagikan kali ini, Udinus juga sebelumnya telah menyalurkan bantuan kepada tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit di Kota Semarang. 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram