Previous slide
Next slide

UNAN Dukung Penanganan Covid-19

Pandemik Covid-19 yang terjadi diseluruh dunia telah memberikan dampak yang begitu besar bagi banyak negara, termasuk Indonesia.

Data Nasional dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis perkembangan Covid-19 kian hari bertambah jumlah kasusnya, sehingga pemerintah memberikan himbauan untuk melakukan social distancing dan physical distancing bagi masyarakat.

Pandemik Covid-19 ini memberi dampak sangat besar, terutama bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang melakukan perawatan pasien Covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian akan hal ini, Universitas An Nuur (UNAN)  berkontribusi  mendukung upaya penanganan Covid-19 melalui “UNAN Berbagi” dengan menggalang donasi dari civitas akademik, alumni, dan masyarakat umum. Donasi yang telah diterima UNAN didistribusikan dalam bentuk Alat pelindung diri (Hazmat, Face shield, Kacamata Google, Alkohol, Hand Sanitizer) kepada 4 (empat) Rumah Sakit.

“Telah kami distribusikan alat pelindung diri tersebut di RSUD. Dr. Raden Soedjati Purwodadi, RS. Panti Rahayu Purwodadi, RSUD. Sunan Kalijaga Demak, RSUD. Loekmono Hadi Kudus.” kata rektor UNAN, Anita Lufianti

Dirinya menambahkan, selain dalam bentuk pelindung diri, donasi juga disalurkan dalam bentuk paket sembako yang didistribusikan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Menurutnya, kegiatan UNAN berbagi masih akan berlanjut dengan donasi tahap II, mengingat adanya permintaan dukungan APD ( Alat Pelindung Diri ) dari beberapa wilayah di luar Grobogan.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram