Previous
Next

STIE Semarang Berupaya Terus Tingkatkan Kualitas Diri

Mendekati akhir tahun 2019, STIE Semarang menyelenggarakan wisuda sarjana (S1) ke-27 dengan diikuti sebanyak 134 lulusan, berlangsung di Patra hotel, Kamis (19/12), dihadiri Kepala LLDIKTI VI Prof. DYP. Sugiharto.

Ketua STIE Semarang Dr. Sunarto saat dihubungi  mengatakan, momentum menjelang  pergantian tahun akan digunakan untuk evaluasi dan refleksi diri terhadap kinerja jajarannya di 2019.

“Pada 2020 nanti STIE Semarang  akan berbenah diri yang diarahkan pada peningkatan kualitas dalam bentuk progress.” tegas Dr. Sunarto

Dijelaskan, STIE Semarang berencana meninjau kembali dengan merevisi kurikulum yang sekiranya  dapat memberikan bekal untuk menghadapi perubahan di era 4.0. Direncanakan upaya ini akan diaplikasikan pada tahun ajaran 2020/2021.

“Disemester genap ini belum dapat direalisasikan, baru nanti di tahun ajaran baru 2020/2021.” tegasnya

Dr. Sunarto menambahkan, selain terkait akan perubahan kurikulum, progress lainnya yakni peningkatan sumber daya dosen melalui studi lanjut pada program Doktor. “Ada tiga dosen kami yang saat ini sedang studi lanjut yang tinggal nunggu kelulusan. Untuk 2019 ini ada dua dosen dari progdi Akuntansi yang juga menyusul studi lanjut.” paparnya

Ia menyampaikan harapan, pada 2020 dosen yang telah studi lanjut pada program Doktor tersebut sudah dapat lulus.  Sedangkan kepada mahasiswa STIE Semarang Dr. Sunarto berpesan agar senantiasa siap menghadapi perubahan dengan melakukan penguatan karakter, integritas dan kompetensi.

Para calon lulusan STIE Semarang sehari sebelum diwisuda mendapatkan pembekalan oleh Sekretaris LLDIKTI VI Amsar, SH. MM bertemakan “Strategi Adaptasi  Dalam Menghadapi  Perubahan di Era Digital.”

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram