Previous
Next

STIE Bank BPD Jateng Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Internasional Bereputasi

Sebanyak 47 dosen  dari internal STIE Bank BPD Jateng dan 7 dosen dari perguruan tinggi lain, belum lama ini mengikuti penyelenggaraan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Internasional Bereputasi yang diselenggarakan STIE Bank BPD Jateng dengan narasumber Wahyu Soedarmono, Ph.D.

Dalam materinya Wahyu mengatakan, visi kami dalam  riset   menggunakan sempel dimana dampak dari Bank berupa spesifik karakteristik, sehingga policy recommendation untuk tipe-tipe Bank yang berbeda akan bisa dianalisis atau diinvestigasi,  dan ini kontribusinya.

“Ternyata kinerja Perbankan di Indonesia paling tinggi dibandingkan negara lain, yakni mencapai 20,3% di 2014. Sementara dinegara lain capaiannya hanya pada kisaran 5 sampai 6%.” ungkap Wahyu

Lebih lanjut dikatakan, Perbankan di kawasan Asia berkontribusi terhadap global bank profit sekitar 46 – 49 %. Artinya, konteks Indonesia penting untuk global. Performancenya Indoneisa lebih tinggi dari sisi ROE nya, sementara konstribusi perbankan di Asia mencapai 50%, sehingga posisi Indonesi sangat penting dalam mempengaruhi perbankan di Asia maupun Global.   

Agar lebih memahami terhadap materi yang diberikan, penyelenggaraan workshop ini lebih banyak memberikan ruang dan waktu kepada audien untuk melakukan diskusi dan tanya jawab.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram