Institut Teknologi Telkom Purwokerto Terima SK Izin Pembukaan Program Studi Teknik Logistik Program Sarjana

WhatsApp Image 2020-09-08 at 14.28.14

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Prof Dr DYP Sugiharto secara resmi menyerahkan Salinan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor770/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi (Prodi) Teknik Logistik Program Sarjana kepada Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto, pada hari  Selasa (8/9).

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Prof Dr DYP Sugiharto, didampingi Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi Ngadiyanto ST MKom, serta Kepala Sub Bagian Kelembagaan Siti Nurul Jannah ST MEng kepada IT Telkom yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Eka Wahyudi ST MEng, beserta jajarannya di kantor LLDIKTI Wilayah VI.

Selain memberikan ucapan selamat kepada segenap jajaran IT Telkom Purwokerto, Prof DYP  berharap SK Izin Pembukaan Prodi Baru ini dapat dilaksanakan dengan amanah dan akuntabel dengan menjaga dan meningkatkan akreditasi.

“Karena program studi baru ini telah memenuhi syarat akreditasi minimal,sehingga terus bisa berproses untuk menerima mahasiswa baru,” terang Prof DYP.

Tak lupa, Prof DYP juga mengingatkan mengenai pendataan PD-Dikti agar dapat dilakukan dengan tertib dan akurat, serta reakreditasi yang wajib dilakukan setelah dua tahun berdiri.

Wakil Rektor I IT Telkom, Eka Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemdikbud dan LLDIKTI Wilayah VI, ia berharap kedepannya program baru ini bisa berjalan secara harmonis.

Eka menambahkan, Prodi Teknik Logistik adalah prodi terakhir yang diajukan di tahun 2019 setelah sebelumnya dua prodi lainnya yaitu, Teknik Geomedis, dan Data Science sudah lebih dulu terbit ijin pembukaan prodinya pada bulan Februari.

Dengan diterimanya SK izin pembukaan prodi baru ini, prodi Teknik Logistik akan segera membuka pendaftaran mahasiswa baru mengingat tahun akademik 2020/2021 sudah memasuki bulan September. Kedepannya IT Telkom Puwokerto juga  akan kembali mengusulkan tiga prodi baru sesuai dengan renstra IT Telkom Purwokerto.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram