LLDIKTI Wilayah VI Selenggarakan Manajemen Kinerja Pegawai

WhatsApp-Image-2020-09-07-at-14.43.54

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI selenggarakan Manajemen Kinerja Pegawai – Angkatan I di Griya Persada Hotel, Bandungan pada hari Jumat (4/9).

Kegiatan ini diisi dengan penyerahan SK Pensiun dan Penghargaan PNS, Sosialisasi Manajemen Kinerja di Era Revolusi Industri 4.0, Rotasi Pegawai LLDIKTI Wilayah VI untuk Produktivitas Kinerja, serta motivasi kerja yang diikuti oleh seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah VI dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof Dr DYP Sugiharto dalam sambutannya mengingatkan pentingnya menyikapi empat perubahan yaitu, perubahan ilmiah (perputaran pensiun), perubahan nasional (organisasi dan tata kerja), perubahan institusional, dan perubahan komitmen demi terwujudnya kenyamanan dalam lingkungan kerja.

Prof DYP sekaligus membuka acara secara resmi dan menyerahkan secara langsung SK Pensiun dan Penghargaan kepada PNS yang telah memasuki purna tugas yakni Bapak Prawoto. Dalam penyampaian kesan pesannya selama bekerja di LLDIKTI Wilayah VI, Prawoto berharap LLDIKTI Wilayah VI bisa semakin baik lagi dengan adanya Sekretaris yang baru yaitu Dr Lukman ST MHum.

Selanjutnya Sosialisasi Manajemen Kinerja di Era Revolusi Industri 4.0 dan Rotasi Pegawai LLDIKTI Wilayah VI untuk Produktivitas Kinerja disampaikan oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Dr Lukman ST MHum.

“Tujuan terpenting merubah mindset budaya kerja yang ada, terutama di zona nyaman itu kita rubah, kita harus hijrah ke arah yang lebih baik. Harapannya adalah hari ini kita berkomitmen bersama apa yang sudah dilakukan kita evaluasi kekurangannya dimana sehingga ke depan bisa bergerak ke arah yang lebih baik.“ ucap  Dr Lukman.

Rotasi pegawai yang diputuskan ini sebelumnya telah melewati berbagai pertimbangan dan diskusi dengan beberapa pihak. Keputusan tersebut diambil beliau tidak lain bertujuan untuk mencapai keefektifan kerja pegawai.

Dr Lukman menyatakan bahwa LLDIKTI VI mempunyai pekerjaan rumah besar bersama yaitu meningkatkan mutu standar nasional pendidikan tinggi di Jawa Tengah. Tetapi  semua itu dapat dicapai dengan beberapa tahapan, yang paling utama sebelum melayani orang lain pegawai terlebih dulu nyamankan diri sendiri, yang kemudian disusul dengan komitmen yang harus dioptimalkan.

“Yang paling penting yaitu move on berani hijrah dari dunia saat ini ke dunia tantangan kedepan. Kita ada era 4.0, 5.0, apakah kitamau kesana? kalau tidak, kita akan digilas oleh zaman.” tambahnya.

Sebagai penutup acara, Spiritual Motivation Training (SMT) juga turut dihadirkan untuk memberikan Team building dalam bentuk permainan kerjasama dan materi motivasi kerja. Seluruh peserta terlihat menikmati permainan yang diberikan dengan tujuan agar pegawai LLDIKTI Wilayah VI semakin solid dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram