Previous slide
Next slide

USM Serahkan Hewan Kurban ke Warga Desa Bedono

Di saat pandemi covid -19 masih melanda negeri ini banyak warga yang terdampak  baik langsung maupun tak langsung, kebutuhan sehari-hari terkadang tak bisa tercukupi akibat penghasilan yang tidak menentu apalagi bagi warga Desa Bedono Kecamatan Sayung Demak yang hidup dipinggir laut dan sering terkena rob.

Hal inilah yang mendorong Universitas Semarang (USM) mendistribusikan hewan kurban berupa satu ekor sapi ke desa tersebut sebagai bentuk kepedeulian sosial.

Penyerahan hewan qurban diserahkan langsung oleh Rektor USM Andy Kridasusila SE MM kepada Kepala Desa Bedono Agus Salim didampingi takmir masjid setempat KH Nashoha.

Menurut Andy kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh USM sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Sejak 2011 USM memiliki program “USM PEDULI” diantaranya peduli sosial yang mana kegiatan bersinggungan dengan masyarakat, saat ini bertepatan dengan Idul Adha 1441 H USM memberikan hewan qurban ke desa Bedono,” ungkapya.

“Semoga dengan penyerahan hewan qurban dari keluarga besar Yayasan Alumni Undip dan USM ini bisa bermanfaaat bagi warga Desa Bedono dan menjadi berkah bagi kita semua baik bagi USM maupun bagi waga,” ungkap Andy.

Andy menambahkan kedepan semoga masyarakat disini bisa meningkat baik tingkat pendidikan, ekonom, lingkungannya seghingga warga Bedono bisa berperan aktif dalam pembangunan serta berkiprah di tingkat nasional

Sementara Kepala Desa Bedono Agus Salim mengatakan sangat mengapresiasi dan bangga atas bantuan ini dan ini baru pertama kali mendapatkan bantuan hewan kurban sapi.

“Kami berharap bantuan hewan qurban ini bisa berdampak positif dan kami doakan USM semakin jaya semakin berkah serta diminati masyarakat dalam hal pendidikan bagi putra-putrinya,” ungkap Agus Salim.

“Tali silaturahmi ini kami harap tidak cukup sampai disini, kedepan kami juga berharap USM  bisa memberikan kontribusi dan kepedualian terhadap warga Desa Bedono,” tambahnya.

Selain didistribusikan ke Desa Bedono, hewan qurban dari USM 2 ekor sapi juga akan dibagi ke warga sekitar USM serta internal karyawan dan 1 ekor kambing ke Mushola Sumber Hidayah dukuh Sumengko Desa Kuripan Karangawen Demak.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram