• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • info@lldikti6.id

FEB Unkartur Manfaatkan Era New Normal dengan Mengadakan Kuliah Pakar Secara Daring

Kebijakan belajar secara daring atau online merupakan kebijakan yang saat ini banyak dilakukan oleh perguruan tinggi selama masa Pandemi Covid-19. Hampir seluruh perguruan tinggi, tidak hanya di Indonesia, namun juga di luar negeri, dipaksa mengubah proses belajar mengajar ke metode daring yang sering disebut juga dengan online learning, e-learning, dsb.

Momentum ini dimanfaatkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional Karangturi Semarang untuk menyelenggarakan Webinar Kuliah Pakar secara daring via Zoom. Kegiatan kuliah pakar ini dilakukan dua kali, yaitu pada hari Jumat (19/6) oleh Program Studi Manajemen dengan mengundang Pembicara Pakar General Manager Ekspor PT Sinar Sosro (salah satu merek nasional kebanggaan Indonesia), Sylvi Kurnia dan Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesi di Taipei (Perwakilan Pemerintah Indonesia di Taiwan), Didi Sumedi dan Kepala Bidang Perdagangan, Miftah Farid.

Kuliah Pakar Program Studi Manajemen ini dilakukan untuk memberikan wawasan terhadap mahasiswa manajemen untuk memahami kegiatan strategi ekspor di Era New Normal selama masa Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan juga mengetahui peluang produk-produk Indonesia yang sebenarnya sangat diminati oleh pasar Taiwan, baik itu oleh orang Taiwan sendiri maupun juga teman-teman Indonesia yang saat ini sedang studi dan bekerja di Taiwan sebagai pekerja migran, ungkap Kepala Program Studi Manajemen Flemming Panggabean, MBA.

Kegiatan Webinar Kuliah Pakar juga dilakukan oleh Program Studi Akuntansi pada hari Senin, (22/6) dengan mengundang Pembicara Pakar Director of Finance, Courtyard by Marriott Bali Seminyak Resort, Elizabeth Yuliastuti, SP.d, CMA. Dalam pemaparan materi, Pembicara Pakar menjelaskan dengan sangat sistematis dan comprehensive terkait peluang berkarir di industri perhotelan dan prospek lulusan akuntansi, system akuntansi perhotelan, serta beberapa tips untuk sukses menuju puncak level top manajemen perhotelan dengan merek internasional (Marriot).

Kuliah pakar ini adalah program rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Universitas Nasional Karangturi Semarang untuk membuka wawasan mahasiswa khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, agar lebih up-to-date dengan kebutuhan industri dan menambah jejaring mahasiswa.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram