• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • info@lldikti6.id

Halal BiHalal Virtual Alumni USM

Penyelenggaraan Halal BiHalal Virtual Universitas Semarang (USM) diikuti kurang lebih sebanyak 160 alumni yang tersebar di wilayah Indonesia maupun luar negeri, pejabat struktural USM, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Dr H Muladi, SH, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof  H Abdullah Kelib, SH, Senin (22/6).

Perwakilan alumni program studi S2 Magister Hukum USM, Wagub Akpol Brigjen Pol. Drs Agus Salim, MH dalam sambutannya menyampaikan, halal bihalal secara virtual ini tidak mengurangi esensi dari halal bihalal. Kami bersyukur dan berterima kasih terhadap kontribusi alumni yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.

“Semoga sebagai alumni terus mendapat bimbingan dalam menjalankan amanah civitas akademika dalam memberikan kontribusi terhadap bangsa, negara.” katanya

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib mengatakan bahwa alumni merupakan roda penggerak bagi keberlangsungan universitas, mengingat perannya sangat dibutuhkan perannya dengan memberi bimbingan kepada mahasiswa aktif USM.

Menurutnya, sumbangsih tenaga, pikiran, pengalaman dan saran sangat dibutuhkan untuk pengembangan insitutsi USM. “Halal biHalal ini bertujuan menjalin silaturahmi.” tegasnya

Dijelaskan, total lulusan atau jumlah alumni USM sebanyak 37.195 orang, tersebar di dalam maupun luar negeri, seperti Amerika, Aljazair, Tiongkok, Australia.

Sementara itu, Rektor USM Andy Kridasula, SE MM memaparkan, mengumpulkan alumni disaat pandemi covid 19 bukanlah hal yang mudah, sehingga solusinya untuk penyelenggaraan acara ini secara virtual.

“Meskipun secara virtual, semoga jalinan silaturahmi tetap bisa memperkuat ikatan para alumni. Bagaimanapun aktivitas alumni sangat dibutuhkan untuk pengembangan universitas.” harap Andy

Terpisah, Ketua Pembina yayasan Alumni Undip Prof Dr H Muladi, SH mengatakan, kiprah alumni sangat berpengaruh pada naik turunnya pamor universitas ditengah ketatnya kompetisi antar perguruan tinggi.

“Kualitas alumni akan menjadi penilaian masyarakat. Untuk itu, nilai yang ditanamkan dalam pendidikan kampus diharapkan senantiasa terjaga.” pesannya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram