• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • info@lldikti6.id

Unika Selenggarakan Wisuda Secara Virtual Celebration

Pada masa Pandemi Covid 19 saat ini, Unika Soegijapranata Semarang menyelenggarakan wisuda dalam bentuk virtual Celebration, Sabtu (20/7). Rektor Unika Prof. Dr. F. Ridwan Sandjaya mengatakan, meskipun acara wisuda ini dilakukan secara virtual, seolah dalam suasana wisuda tatap muka.

Disampaikan oleh rektor, dimasa pandemi covid 19 Unika telah siap dengan teknologi agar dapat menjawab tantangan dan kesulitan. Seperti halnya pada pelaksanaan wisuda hari ini, terdapat adanya inovasi yang bertujuan untuk memberikan yang terbaik kepada mahasiswa.

“Kami tidak hanya mempersiapkan diri menghadapi Disruptive Innovation, Revolusi Industi 4.0, ataupun New Normal , memungkinkan masyarakat mengakses materi pembelajaran dari talenta-talenta yang ada di Unika Soegijapranata.” ungkap Prof. Dr. F. Ridwan.

Dijelaskan, situs cyber unika.ac.id, elearning.unika,id dan online.unika.ac.id telah dipersiapkan dan dikustomisasi untuk mengantisipasi masa depan pembelajaran jarak jauh secara daring, kebutuhan webinar, maupun aktivitas pendidikan lainnya.

Berbagai perangkat lunak vidio conference  juga sudah dibenamkan di dalamnya, dan secara periodik spesifikasi perangkat keras ditingkatkan untuk mengimbangi penggunaan server yang semakin besar. Begitu pula beberapa program seperti Delta (Dokumentasi Elektronik Tugas Akhir) yang telah dikembangkan, kemudian dihubungkan ke dalam platform-platform tersebut guna menjembatani bimbingan tugas akhir secara virtual.

“Semua informasi di dalam Delta telah terintegrasi dengan Sistem Informasi Terpadu Akademik (SINTAK) untuk mahasiswa,  orangtua, dan dosen, agar prosesnya menjadi lebih transparan dan akuntabel.” tegas rektor

Masih menurut Prof. Dr. Ridwan, dalam 3 tahun terakhir Unika telah melakukan inovasi lebih dari 30 macam terkait dengan akademik maupun administratif. Upaya ini dilakukan untuk merealisasikan Visi Unika.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram