• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • info@lldikti6.id

Prodi D3 Kebidanan PHB Sumbang Suplemen

WhatsApp Image 2020-06-03 at 11.30.51

Dosen Program Studi DIII kebidanan Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal, Nora rahmanindar, S.SiT. M.Keb, Evi Zulfiana, S.SiT. MH, Riska Arsita Harnawati, S.ST. MM menyalurkan bantuan sosial berupa suplemen ke RSUD Kardinah pada Senin (18/5). Bantuan berupa madu, minuman isotonik dan vitamin C diserahkan langsung kepada Direktur RSUD Kardinah yaitu dr. Hery Susanto, Sp.A.

Para dosen tersebut berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan walaupun jumlahnya terbatas.

“Kami mengapresiasi kerja para tenaga medis dalam menangani masalah virus corona dan untuk menyembuhkan para pasien”, ujar Evi.

Riska menambahkan asupan gizi tenaga medis sangat penting dan tidak boleh diabaikan karena dapat menunjang kesehatan dan mendukung para tenaga medis dalam membantu pasien covid-19.  “Jika kekurangan vitamin C daya tahan tubuh akan rentan terkena virus karena respon imun yang kurang kuat”, terangnya.

Lebih rinci Nora menjelaskan bahwa bantuan tersebut berasal dari program pengabdian masyarakat (PKM) dosen D3 Kebidanan Politeknik Harapan Bersama Tegal untuk tenaga medis.

Direktur RSUD Kardinah kota Tegal dr. Hery Susanto, Sp.A menyampaikan terima kasih kepada program studi DIII kebidanan Politeknik Harapan Bersama Tegal, ”bantuan ini saya terima, dan bantuan ini sangat berguna bagi kami”, tuturnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram