• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • info@lldikti6.id

Prodi Komputer PHB Studi Banding Melalui Konferensi Video

Program Studi D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (PHB) studi banding dengan Machine Vision Indonesia, Surabaya melalui konferensi video pada Kamis (23/4).

Kegiatan tersebut dilakukan agar semua kegiatan akademik yang ada dalam Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang direncanakan.

Machine Vision Indonesia merupakan perusahaan yang terbesar di Indonesia dimana perusahaan bergerak pada Internet of Things (IoT) untuk manufaktur serta berfokus pada transformasi data seperti proses digitalisasi, Augmented OJT, Smart Warehouse, Electronic Batch Record, OEE Analytics, dan Short Interval Control.

“Tujuan dari studi banding ini adalah untuk perbaikan kurikulum serta kandungan materi dari tiap mata kuliah kompetensi. Dengan harapan lulusan dari Prodi D3 Teknik Komputer PHB memiliki kompetensi dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan dunia industry, sehingga lulusannya mudah diserap oleh dunia industri,” ujar Ketua Prodi D3 Teknik Komputer PHB Rais S.Pd, M.Kom

Rais menambahkan pemilihan perusahan Machine Vision Indonesia untuk studi banding sudah sangat sesuai mengingat bahwa kompetensi yang ada di Prodi D3 Teknik Komputer fokus pada IoT yang di dalamnya mencakup hardware, software dan networking, selain itu 90% Tugas Akhir mahasiswa juga menggunakan IoT Manufaktur.

Jalin Kerja Sama

Narasumber pada kegiatan ini di antaranya adalah Tri Lestari sebagai Chief Financial Officer, Oky Suryoaji sebagai General Affair dan Muhammad Ali Fikri sebagai  Chief Business Development Officer di perusahaan Machine Vision Indonesia.

Tri Lestari menyampaikan bahwa standar kompetensi Prodi D3 Teknik Komputer sudah cukup sesuai dengan kebutuhan dunia industry. “Hanya perlu ditingkatkan untuk program magang di dunia industri untuk peningkatan kompetensi. Kami dari siap memberikan kesempatan  untuk mahasiswa Prodi DIII Teknik Komputer magang di tempat kami,” kata Tri.

Lebih lanjut dalam waktu dekat kedua belah pihak akan menjalin kerja sama yang ditandai dengan nota kesepahaman (MoU) antara Prodi DIII Teknik Komputer dengan Perusahaan Machine Vision Indonesia.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram