• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • info@lldikti6.id

178 Mahasiswa ITS PKU Disumpah Sebelum Praktek Pelayanan Kesehatan

Sebanyak 178 mahasiswa dari 5 Program Studi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang terdiri dari Prodi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D4 Anestesiologi, S1 Keperawatan, dan S1 Gizi melaksanakan pengambilan sumpah dan penyematan lencana di Megaland Hotel, Selasa (10/3)

Acara ini dilaksanakan secara rutin sebelum para mahasiswa akhirnya melaksanakan praktek klinik pelayanan kesehatan di lahan praktek.

Dalam pelaksanaan Ucap Janji juga disampaikan penyerahan Beasiswa berprestasi peringkat 1, 2 dan 3 paralel di masing masing Prodi, Beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu dan Hafidz Qur’an dari Bank Muammalat, 6 Beasiswa dari LazisMu Surakarta serta 2 Beasiswa Atlit dari Direktorat Belmawa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Pengambilan sumpah dan ucap janji sebagai upaya agar mahasiswa menjaga nama baik almamater, bertanggung jawab dan menjaga kerahasiaan pasien serta melayani dalam keikhlasan. Karena itu adalah hal yang paling penting yang perlu kita tanamkan kepada mahasiswa,” terang Nevia Zulfaitun Nissa Ketua Panitia acara.

Para mahasiwa yang akan melaksanakan praktek ini rencananya akan ditujukan di Rumah Sakit se-Eks Karisidenan Surakarta dengan lama waktu praktek 3-4 minggu.

“Harapan kami para mahasiswa dapat mengaplikasikan teori atau ilmu yang sudah di dapatkan ketika di meja kuliah dan diaplikasikan di pelayanan kesehatan, Dan kami berharap para mahasiswa lebih terampil dan professional selama di lahan praktik.” papar Rektor ITS PKU, Weni Hastuti.

Weni juga berpesan kepada para mahasiwa yang akan melaksanakan praktek klinik di lapangan agar berperilaku sesuai dengan sumpah yang sudah dilafalkan dihadapan para tamu dan dihadapan Allah, tetap menjaga profesionalisme dan menjaga nama baik almamater.

“Kami berharap mahasiswa dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta ini bisa menunjukkan, tidak hanya hard skill saja yang akan ditampilkan dengan baik tetapi soft skill, yang nanti akan menjadi pembeda dari mahasiswa perguruan tinggi sejenis lainnya,” pesannya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram