• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • info@lldikti6.id

Stikes Karya Husada Layak Menjadi Universitas

WhatsApp Image 2020-03-10 at 14.25.28 (1)

Perjalanan panjang Stikes Karya Husada Semarang dalam keikutsertaannya mencerdaskan kehidupan bangsa, sampai dengan saat ini telah menghasilkan lulusan sebanyak belasan ribu alumni.

“Wisuda ke 46 Stikes Karya Husada Semarang yang  berlangsung hari ini, Selasa (10/3) diikuti sebanyak 507 lulusan. Secara keseluruhan perguruan tinggi ini telah mengantarkan lulusannya kepada masyarakat, bangsa dan negara sebesar 11.214 orang.”

Pernyataan Kepala LLDIKTI VI Jateng Prof. Dr. DYP. Sugiharto disampaikan saat menghadiri acara Wisuda – 46 dan Pengambilan Sumpah yang diselenggarakan Stikes Karya Husada, di Hall Masjid Agung Semarang siang tadi.

Dikatakan oleh orang nomor satu dijajaran LLDIKTI VI Jateng tersebut, bahwa sebuah perguruan tinggi swasta berbentuk Sekolah Tinggi yang telah menyelenggarakan wisuda hingga sampai ke 46, dan jumlahnya setiap meluluskan secara kuantitas selalu banyak, maka perguruan tinggi semacam ini sudah sangat layak dan pantas untuk berubah bentuk menjadi universitas.

“LLDIKTI VI Jateng mendukung sepenuhnya upaya yayasan dan institusi yang bersiap untuk merubah bentuk menjadi universitas. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama segera dapat diproses, sehingga sekolah tinggi ini segera menjadi Universitas Karya Husada Semarang.” harapnya

Kepada wisudawan, Prof. Dr. DYP. Sugiharto mengingatkan dengan menganalogikan kampus Stikes Karya Husada adalah “kolam renang”, sedangkan dunia kerja yang akan dihadapi dianalogikan “lautan lepas”.

“Di kolam renang saudara ada pelatih, tingginya air terbatas, juga tidak menghadapi ombak dan angin yang dapat mengancam keselamatan. Tetapi, dilautan lepas, tidak hanya kemampuan berenang yang diperlukan, namun juga ombak dan badai dan angin kencang.” ungkapnya

Ditegaskan, sebagai lulusan perguruan tinggi dalam menghadapi dunia kerja harus memiliki beberapa kriteria kemampuan, seperti   kemampuan beradaptasi dengan situasi baru, kemampuan menghadapi tantangan di dunia kerja, serta adanya doa restu dan dukungan orang tua.

Terhadap apa yang disampaikan tersebut khususnya untuk perubahan bentuk menjadi universitas, Ketua Stikes Karya Husada Dr. Ns. Fery Agusman, MM. M.Kep.Sp.Kom mengatakan, saat ini lembaganya telah berproses untuk perubahan bentuk menjadi universitas.

“Semoga pada tahun ajaran baru 2020/2021 atau pada saat wisuda mendatang keinginan kami sudah terealisasikan.” katanya. Wisuda kali ini Stikes Karya Husada mengambil tema Dari Semarang Untuk Jawa Tengah, Untuk Indonesia.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram