• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • info@lldikti6.id

Stikes St. Elisabeth Tahun ini Buka Prodi Gizi

Stikes St. Elisabeth Semarang menambah satu prodi baru, yaitu prodi Gizi jenjang program S1. Prodi tersebut sudah akan mulai menerima mahasiswa pada tahun ajaran baru 2020/2021.

“Tahun pertama kuliah, kami targetkan membuka satu kelas dengan mahasiswa dikisaran jumlah 30 orang. Untuk proses pembelajaran nantinya untuk sarana dan prasarana telah kami persiapkan dengan baik. Sedangkan terkait akan proses pembelajaran meliputi teori, praktek di rumah sakit, serta ilmu-ilmu dasar mengenai anatomi, kimia dll.”

Pernyataan Ketua Stikes St. Elisabeth Sr. Emirensiana Anu Nono, OSF, MAN disampaikan saat dihubungi usai mengikuti acara seremonial Angkat Sumpah Profesi Ners (Ekstensi) yang berlangsung di kampusnya Jl. Kawi 11 Semarang, Jum’at (6/3).

Ia menjelaskan, Stikes saat ini menyelenggarakan 4 (empat) prodi, terdiri dari prodi Keperawatan S1 dan DIII, Profesi NERS,  serta Gizi. Tidak menutup kemungkinan ke depan akan menambah prodi baru Administrasi Kesehatan.

“Kami akan melihat dahulu perjalanan prodi Gizi seperti apa, begitu pula perkembangan prodi DIII yang saat ini peminatnya cenderung berkurang, sehingga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penutupan, tinggal nanti keputusan dari pihak yayasan seperti apa.” ungkapnya

Sedangkan merespon terhadap adanya program Mendikbud mengenai subtansi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, khususnya mengenai kerjasama dengan pihak kampus lain, Sr. Emirensiana mengaku bahwa institusinya telah melakukan hal tersebut sudah cukup lama, dan akan terus bersifat masif .

“Untuk studi lanjut kami lakukan kerjasama dengan luar negeri. Kedepan kami memiliki keinginan menjalin kerjasama dalam hal penelitian.” katanya

Ditambahkan, proses dalam melakukan kerjasama dengan pihak eksternal dimulai dari studi banding, dilanjut dengan penandatangan MoU, setelah itu tekniknya adalah dengan mekanisme pengiriman mahasiswa atau mengundang dosen untuk mengajar.

Pada   acara seremonial Angkat Sumpah Profesi Ners (Ekstensi) tersebut, lulusan terbaik  diraih Fransiska Riski Adrianawati, S.Kep, NS (IPK. 4.0),  Theresia Yunarti, S.Kep, NS (IPK 4.0), Waluyanti Purboningsih, S.Kep.Ns. (IPK. 4.0).

Ketua Stikes St. Elisabeth kepada para lulusan yang baru diangkat sumpahnya menyampaikan harapan, agar masing-masing dapat menjadi agen perubahan dalam pemberian pelayanan saat bekerja di Rumah Sakit.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram