Previous slide
Next slide

Dunia Kerja Butuh Komitmen Profesi

WhatsApp Image 2020-03-05 at 15.31.13

Dinamika dunia kerja saat ini,  bidang pekerjaan tidak lagi dapat menjamin terhadap prospek masa depan yang cerah. Adapun yang dapat menjamin adalah pelaku dari bidang tersebut, yakni berupa sebuah komitmen terhadap profesi.

“Kata kunci dalam menekuni bidang pekerjaan apapun, untuk merealisasikan masa depan yang cerah  menuntut adanya komitmen sepenuh hati dan kecintaan, maupun tanggungjawab total  dalam mendalami profesi.”

Penegasan tersebut disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng Prof. Dr. DYP. Sugiharto saat menghadiri Upacara Ucap Janji dan Pemasangan Cap Profesi di Universitas An–Nur Purwodadi, Rabu (4/3).

Kepada calon perawat maupun kepada calon bidan yang saat ini masih kuliah di Universitas An-Nur Purwodadi, Prof. Dr. DYP Sugiharto menyampaikan pesan, bahwa setelah menyandang kap dan mengucapkan janji, agar memantapkan komitmen terhadap profesi masing-masing, dimana nantinya akan menjadi sandaran kehidupan, sekaligus pengabdian kehidupan.

“Masa depan tidak ditentukan jenis profesinya, tetapi oleh adanya komitmen.” tandasnya.

Ia menambahkan, profesi apapun tidak dapat berdiri sendiri, tetapi butuh ilmu lain. Untuk itu, kepada mahasiswa selagi berada di semester awal, agar melengkapi dan menambahkan kompetensi keilmuan dengan tambahan 3 (tiga)  keilmuan, yaitu teknologi aplikatif, kemampuan berbahasa Inggris, dan kemampuan psikologi dasar, khususnya dalam berinteraksi dengan orang lain.

“Tiga kompetensi ini untuk saat sekarang sudah menjadi pintu masuk dunia kerja dalam bidang apapun.” ungkapnya mengingatkan.

Pada kesempatan tersebut Kepala LLDIKTI VI Jateng dalam pengarahanya juga mensosialisasikan kebijakan Kemendikbud terkait akan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Sedangkan rektor Universitas An-Nur Anita Lufianti dalam sambutannya menyampaikan mengenai keberadaan lembaganya yang saat ini telah mengalami perubahan bentuk dari sekolah tinggi menjadi universitas.

“Dengan menjadi universitas, kami memiliki dua fakultas, yaitu sains dan kesehatan dengan prodi Keperawatan (S1), Profesi Ners, Kebidanan (S1), Profesi Kebidanan, Farmasi (S1), Teknik Informatika (S1), serta Keperawatan dan Kebidanan (D3). Sedangkan untuk Fakultas Humaniora, kami memiliki prodi Manajemen (S1), Bahasa Inggris (S1).

Kepada masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Grobogan Purwodadi, Anita berkomitmen untuk siap memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik.

“Secara legalitas dan kualitas Universitas An-Nur tidak perlu diragukan lagi, sehingga kepada bapak dan ibu yang berkeinginan menguliahkan putra-putrinya tidak perlu jauh-jauh keluar kota.” harapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram