Previous slide
Next slide

Teknik Informatika PHB Jalin Kerja Sama dengan President University

Dalam meningkatkan kualitas pengelolaan perguruan tinggi, Program Studi (Prodi) D IV Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (PHB) telah melakukan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) President University, pada Selasa (4/2/2020) di Kampus President University.

MoA yang yang merupakan salah satu agenda kunjungan studi banding tersebut berkaitan dengan usaha meningkatkan mutu lulusan, meningkatkan kualitas atmosfer akademik, dan meningkatkan kualitas riset dosen.

Ketua Prodi D IV TI PHB Ginanjar Wiro Sasmito M.Kom mengaku telah banyak belajar dari kampus swasta yang sangat bergengsi tersebut. “President University sangat layak untuk dijadikan rujukan dalam peningkatan mutu dan kualitas serta sangat layak dijadikan mitra dalam mengembangkan prodi Teknik Informatika di PHB,” kata Ginanjar.

Kunjungan TI Poltek HB ke President University disambut baik oleh jajaran pimpinan President University di antaranya oleh Wakil Rektor II Sandy Darmowinoto, B.Sc., M.I.T, Wakil Rektor III Handa S. Abidin, LL.M., Ph.D, Dekan Fasilkom Rila Mandala, Ph.D, Kaprodi S1 Teknik Informatika Nur Hadikusmana, M.Sc, Kaprodi S1 Sistem Informasi Rikip Ginanjar, M.Sc dan Kaprodi S2 Teknik Informatika Tjong Wan Sen Dr. Tjong Wan Sen, M.T.

Poin penting yang dipelajari dari Fasilkom President University adalah pada kurikulum yang telah menerapkan teknologi masa depan, internasionalisasi kegiatan akademik perkuliahan, penerapan project based learning, program internship, serapan alumni ke DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) dan pengelolaan start up.

Penandatanganan MoA

Kegiatan kunjungan studi banding tersebut diperkuat dengan penandatanganan MoA antara Politeknik Harapan Bersama dengan President University. Keduanya bersepakat untuk melakukan kerjasama dalam pengembangan dan penguatan Tri dharma perguruan tinggi, terutama pada program join research & join international publication.

Dekan Fasilkom President University Rila Mandala, Ph.D menyampaikan terima kasih atas niat baik Politeknik Harapan Bersama dalam melakukan studi banding dan menjalin kerjasama untuk penguatan Tri Dharma perguruan tinggi. Pihaknya sangat terbuka dalam melakukan kerjasama guna optimalisasi mutu dan kualitas Tri Dharma perguruan tinggi.

“Kami berharap ada langkah-langkah kongkrit yang harus segera terlaksana dari penandatanganan MoA ini agar kebermanfataanya bisa segera dirasakan kedua belah pihak,” kata Rila.

Adapun tim dosen dari Politeknik Harapan Bersama yang melakukan studi banding antara lain Dega Surono Wibowo, S.T., M.Kom, Slamet Wiyono, M.Eng, Taufiq Abidin, M.Kom, Dyah Apriliani, S.T., M.Kom dan Hepatika Zindy, M.Kom.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram