Previous slide
Next slide

UNKARTUR Selenggarakan Kuliah Pakar

Universitas Nasional Karangturi (UNKARTUR) Semarang mengadakan kegiatan kuliah pakar dengan judul “Meniti Karir Dengan Trilogy Ketrampilan”, pada tanggal 23 Januari yang lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa UNKARTUR dengan mengundang narasumber dari PPSDM Restu Group yang juga merupakan bagian dari Bank Perkreditan Rakyat Restu Group.

Tujuan dari diselenggarakannya kuliah pakar ini untuk memberikan pengetahuan dan gambaran tentang tuntutan dunia pekerjaan dilihat dari segi kompetensi kepemimpinan paling dibutuhkan oleh setiap industri saat ini.

Adapun pakar yang diundang dalam program kuliah pakar ini adalah Ibu SUSANA ADI ASTUTI, S.Pi, MM, M.Si dan Bapak CONSTANTINUS, S.Pi, SH, S.Psi, MM, MM, M.Psi, Advokat, Psikolog.

Dalam paparan materi kuliah pakar ini, kedua narasumber menekankan bahwa di dalam berkarir di dunia industri praktis, terdapat Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia, yang menggarisbawahi bawah kepemimpinan di dalam praktek sangat membutuhkan adanya ketrampilan administrasi, membangun hubungan (relasi) dan pemasaran.

Kuliah pakar ini adalah bentuk implementasi kerjasama (MoU) antara Universitas Nasional Karangturi dengan BPR Restu Group yang diberikan kepada para mahasiswa UNKARTUR yang saat ini masih berada di tahun pertama dan tahun kedua. Ke depannya, kegiatan kuliah pakar ini masih akan tetap diadakan agar mahasiswa UNKARTUR benar-benar siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram