Previous slide
Next slide

Mahasiswa AKS Ibu Kartini Semarang Juara 2 Kompetisi Make Up Party Experience

Mahasiswa AKS Ibu Kartini Semarang belum lama ini mengikuti kompetsisi make up yang diselenggarakan oleh QL cosmetic pada tanggal 13 Januari 2020 di Java Super Mall. QL Cosmetic menggelar Road show Make Up Competition, dan target pesertanya adalah para makeup artist (MUA) pemula, profesional dan kalangan umum yang memiliki keahlian dan hobi menghias wajah/makeup.

Sebanyak 163 make up artist (MUA) asal kota Semarang saling unjuk kebolehan dalam merias model pada ajang Kompetisi Make Up yang diselenggarakan QL Cosmetic di Java Mall, belum lama ini. Adapun tema yang diambil adalah make up party experience, baik untuk party malam hari, siang hari, party weeding, termasuk party indoor maupun outdoor. Durasi waktu yang diberikan adalah 60 menit.

Sebanyak 5 mahasiswa program studi tata rias dikirim untuk mengikuti kompetisi tersebut. Berbagai persiapan dilakukan mahasiswa untuk mengikuti kompetisi make up tersebut dibawah bimbingan ibu Sofia Daniati, M.Pd dan ibu Nurulisma Saputri, M.Pd

Salah satu dewan juri, Chenny Han mengungkapkan, ada sejumlah penilaian dalam lomba, diantaranya teknik makeup, keserasian warna, catwalk, dan total look dari model. Dikatakannya, meskipun bertema riasan pesta tapi seorang MUA harus tahu tentang tren makeup saat ini.

“Tren make up sekarang adalah natural flawless. Maka MUA harus bisa mengaplikasikan riasan itu, tapi saat merias yang terpenting adalah perias harus tahu karakter model,” jelasnya. Kesesuaian warna make up harus dipantaskan dengan karakter model. Misalnya, jika model bermata kecil bagaimana cara membuat agar matanya lebih lebar. “Intinya bisa menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan, sehingga model bisa outstanding,” katanya.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri salah satu mahasiswa AKS Ibu Kartini bernama Lailiya Anin Sa’diyah meraih juara 2 dalam kompetisi make up tersebut dan  akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti grand final make up competition.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram