Previous slide
Next slide

UNIMUS Digadang Raih AIPT Unggul

Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) merupakan salah satu perguruan tinggi di Jateng yang mengalami perkembangan dan kemajuan begitu pesat. Untuk itu, kami gadang UNIMUS segera berproses meningkatkan peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi (AIPT) nya menjadi Unggul (A). 

“Potensi dan peluang UNIMUS untuk meraih AIPT Unggul (A) sangat besar. Harapan kami UNIMUS segera berproses melakukan pengajuan usulan ke BAN-PT, sehingga pada momentum penerimaan calon mahasiswa baru 2020/2021 sudah meningkat peringkat AIPT nya.”

Hal ini disampaikan Kepala LLDIKTI VI Prof. DYP. Sugiharto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Amsar, saat hadir di acara Wisuda UNIMUS ke-31 yang berlangsung di gedung Serba Guna kampus setempat, Selasa (22/10).

Menurutnya, dengan raihan optimal tersebut, kami optimis UNIMUS akan semakin eksis dan lebih diminati masyarakat luas. Dengan meraih AIPT Unggul (A), UNIMUS telah mampu mensejajarkan diri dengan 5 PTS lain di Jateng yang lebih dulu berada diperingkat tersebut.

Orang nomor satu dijajaran LLDIKTI VI tersebut juga berharap kepada UNIMUS untuk melakukan penguatan melalui penambahan raihan akreditasi progdi menuju peringkat Unggul (A) pula.

“Saat ini UNIMUS sudah memiliki 3 tiga progdi yang terakreditasi Unggul (A), sedangkan progdi yang lainnya masih berada diperingkat Amat Baik (B). Semoga untuk progdi yang masih berada diperingkat Amat Baik (B) tersebut segera mengalami kenaikan peringkat, guna menyusul tiga progdi yang sudah terakreditasi Unggul (A).” ungkapnya.

Wisuda UNIMUS kali ini diikuti sebanyak 1172 lulusan, terdiri dari 124 lulusan profesi (ners dan dokter), 344 lulusan dari program sarjana, 314 lulusan dari program DIV, dan 390 dari lulusan Diploma III.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram