Previous slide
Next slide

Mahasiswa Baru USM Ikuti Upaca Pengenalan Akademik


SEMARANG- Sebanyak 4.823 mahasiswa baru Universitas Semarang (USM) mengikuti upacara Penegnalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa (Pakem) tahun akademik 2019/2020 di Auditorium Ir Widjatmoko USM pada Rabu (28/8).
Ke-4.823 mahasiswa tersebut terdiri dari 12 program studi yang ada di USM baik D3 maupun S1 diantaranya D3 Manajemen, S1 Ilmu Hukum, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 Perancanaan Wilayah dan Kota, S1 Teknologi Hasil Pertanian, S1 Psikologi, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, dan S1 Ilmu Komunikasi.
Kegiatan yang dibuka oleh Rektor USM ini dilakukan secara simbolik dengan memakaikan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa dari masing-masing program studi dihadiri oleh ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah kelib SH, para wakil rektor, para dekan serta pejabat struktural USM.
Dalam sambutannya, Rektor Andy Kridasusila SE MM mengaku sangat senang atas kepercayaan yang telah diberikan oleh mahasiswa kepada USM karena pada tahun ini jumlah mahasiswa mengalami kenaikan dari tahun lalu 4656 menjadi 4823.
“Kepercayaan anda akan kami kembalikan kepada anda semua melalui proses belajar mengajar yang sesuai aturan, kemudian juga kami memberikan keleluasaan anda semua untuk beraktivitas di kegaiatn kemasiswaan” ungkap Andy.
“Ssalah satu fasilitas kampus yang sedang dalam masa pembangunan saat ini adalah gedung parkir 7 lantai dan Menara USM 9 lantai yang akan dipergunakan sebagai ruang kuliah, rektorat dan aktivitas-aktivitas lainnya” tambah Andy..
Andy menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru untuk mengindari tindakan kontraproduktif dan sebaiknya melakukan aktivitas-aktivitas yang positif,
“Saya menginginkan mahasiswa baru tahun ini selalu beorientasi pada kemajuan dan mengutamakan prestasi serta aktif di kegiatan ekstrakurikuler di kegiatan Orma maupun UKM yang mana nantinya akan digunakan untuk Surat Keterangan pendamping ijazah (SKPI) ketua lulus” tuturnya.
Andy menambahkan mahasiswa juga seharusnya mempersiapkan salah satu syarat kelulusan sejak sekarang yaitu toefl minimal 400, dan USM memiliki lembaga bahasa yairu Language Training Center (LTC) yang mengadkan kursus bahasa inggris, arab, jepang dan mandarin. Jadi ikuti arahan dengan baik, persiapkan diri anda untuk kedepannya dalam rangka meraih cita-cita.
USM dengan slogannya “Jembatan Masa Depan Anda” akan berupaya untuk mengawal para mahasiswa sampai dengan kelulusan.
Selain itu Andy berpesan untuk melakukan aktivitas yang positif, dan yayasan telah membuat visi misinya bahwa lulusan USM harus memiliki ciri yaitu berkeindonesiaan, artinya mahasiswa harus menjaga pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika..
“Jaga almamater USM denan sebaik-baiknya sehingga pada akhirnya anda akan mendapatkan kemudahan di dalam menjalankan aktivitas di masa depan anda” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram