• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • info@lldikti6.id

STEKOM Semarang Melaksanakan Pengabdian Masyarakat di SMK Wilayah Ungaran

Kepedulian kepada Masyarakat ditunjukkan oleh Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) melalui kegiatan workshop dan pelatihan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang.

Sasaran kegiatan pengabdian masyarakat tersebut untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan SMK. Hadir dalam acara tersebut  Ketua STEKOM Dr Ir Agus Wibowo MSi MKom MM, bersama beberapa dosen, Daniel Yeri Kristiyanto SKom MSi .Kom, Drs Bambang Suhartono MKom, Nining Fitriani SPd MPd, Setiyo Adi Nugroho, SE SKom MKom, serta Daniel Adi Setya R SE MM MKom.

Dr. Agus Wibowo dalam paparannya menekankan pentingnya transfer pengetahuan yang unggul di lingkungan SMK agar selalu diwariskan kepada generasi penerus sehingga SMK terus memiliki keunggulan kompetitif. Keunggulan-keunggulan SMK yang bersifat tacit dan belum tersimpan dalam memori organisasi SMK dapat diimplementasi dalam bentuk eksplisit ke dalam bentuk repositori berbasis teknologi informasi yang dapat sewaktu-waktu dipergunakan dan menjadi pedoman untuk mengambil keputusan di masa yang akan datang.

Disampaikan pula oleh dosen STEKOM yang hadir mengenai aplikasi perkembangan teknologi informasi yang dapat diimplementasikan pada pengelolaan SMK, sehingga nantinya diharapkan penerapannya dapat dilakukan sehari-hari di lingkungan sekolah masing-masing.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dilakukan pertukaran plakat antara STEKOM dan SMK Widya. Bagi STEKOM, kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan implementasi amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi sekaligus menjadi tolok ukur kinerja Perguruan Tinggi, selain hal tersebut sebagai wujud nyata keberadaan kampus STEKOM dapat bersinergi mengembangkan ilmu pengetahuan dan berguna bagi masyarakat.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram