• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • info@lldikti6.id

Memasuki Kampus Masyarakat, Lulusan UNIMUS Perlu Siapkan Tiga Hal

Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) Prof. Dr. Masrukhi mewisuda lulusan institusinya sebanyak 597 orang yang berasal dari Program Pendidikan Profesi, Sarjana dan Diploma Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Bahasa dan Budaya Asing, Fakultas Keperawatan dan Kesehatan, Fakultas Kedokteran serta Fakultas Kedokteran Gigi yang berlangsung di Gedung Serba Guna UNIMUS, Selasa (25/6).

Dalam sambutannya Prof. Masrukhi mengatakan, Unimus saat ini terus mengembangkan diri, “Alhamdulillah selalu masuk sepuluh besar terbaik tingkat perguruan tinggi Muhammadiyah se Indonesia”.

“Secara nasional dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah yang jumlahnya 174, Unimus berada diposisi empat. Sedangkan sepuluh besar terbaik di Jawa Tengah, berada diurutan kelima setelah UNDIP, UNS, UMS, UNNES.” ungkapnya

Selain mengembangkan diri pada tingkatan kualitas, Unimus juga telah membangun fasilitas fisik berupa gedung baru untuk sarana perkuliahan berupa rumah sakit gigi mulut pendidikan, gedung fakultas Kedokteran, gedung fakultas Ekonomi dan fakultas Bahasa dan Budaya Asing, gedung serba guna, serta pondok tempat menghafal Al-Qur’an.

Pada kesempatan tersebut Rektor UNIMUS menyampaikan pesan dan harapan kepada wisudawan agar menyiapkan diri sebaik mungkin terhadap tiga hal untuk memasuki universitas kehidupan, yakni karakter yang berkenaan dengan performa diri dalam berakselerasi di masyarakat.

“Ada karakter moral yang berkenaan iman dan taqwa, kejujuran, rendah hati, santun, toleran dll. Berikutnya adalah karakter kinerja yang berkenaan dengan tangggungjawab, disiplin, ulet, berpandangan ke depan dan berbudaya prestasi.” katanya

Lebih lanjut Prof. Masrukhi menjelaskan, selain karakter yang perlu dilakukan adalah penguatan kompetensi dalam memasuki era milenial, serta literasi data yang senantiasa konekting dengan big data dan internet.

Pada Wisuda UNIMUS ke-30 kali ini, wisudawan terbaik progdi Kesehatan Masyarakat (S1) diraih  Vinisa Nurhayati Sofi, progdi Statistika (S1) diraih Widia Istiqomah, progdi Teknik Elektro diraih Suciyati Wulandari, progdi Akuntansi (S1) diraih Widya Karunia Azika, progdi Teknologi Pangan (S1) diraih Azmi Kurniawati, progdi Gizi (S1) diraih Emilia Arum Pratiwi, progdi Kedokteran (S1) diraih Syaema Maulida, progdi Analis Kesehatan (D3) diraih Franseska Irma Yuliati.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram